facebook pixel

Popok Kain Jadi Tren Baru Orang Tua Millennial

Main Image: Popok Kain Jadi Tren Baru Orang Tua Millennial
Popok mungkin bukan bagian penting bagi hidup kebanyakan orang, bahkan seorang anak memakai popok hanya dalam beberapa tahun saja. Namun seperti yang kita ketahui, dampak negatif dari popok sekali pakai atau pospak merupakan masalah yang tidak akan hilang.

Seorang jurnalis dari Vogue.com, Patricia Garcia, baru-baru ini melakukan penelitian di beberapa kota besar Amerika mengenai pemakaian popok di negara tersebut. Hasil dari penelitiannya ternyata sangat mengejutkan, popok kain telah menjadi tren baru bagi orang tua millennial.

Ia mengungkapkan bahwa sebagian besar orang tua millennial di sana sadar akan manfaat yang diberikan oleh popok kain untuk bayi dan lingkungannya. Ada beberapa alasan mereka beralih menggunakan popok kain bayi. Kira-kira apa saja ya, Bun? Yuk simak selengkapnya.

1. Ramah Lingkungan

Sebagian besar pengguna popok kain bayi akan mengatakan bahwa mereka sangat peduli terhadap lingkungan. Menurut studi terbaru oleh Union of Concerned Scientists, diperkirakan 10.000 ton atau 1 miliar popok sekali pakai berakhir di tempat pembuangan sampah setiap harinya. Hal itu bisa memakan waktu hingga 500 tahun untuk terurai! Sedangkan popok kain bisa digunakan kembali, bahkan dapat disimpan untuk anak berikutnya.

2. Efektifitas Biaya

Orang tua baru lainnya cenderung lebih menyukai popok kain karena alasan biaya. Banyak penelitian telah membandingkan biaya popok sekali pakai dengan kain yang dicuci ulang. Hasilnya bervariasi, tetapi sebagian besar setuju bahwa biaya popok kain, jauh lebih rendah daripada membeli popok sekali pakai.

3. Lebih Sehat

Banyak orang tua yang mengeluh terjadinya ruam popok pada bayi mereka. Ruam popok juga meningkat dengan penggunaan pospak karena alergi terhadap bahan kimia, aliran udara yang buruk, dan waktu yang dihabiskan lebih lama saat popok basah namun terasa kering. Clodi dibuat menggunakan bahan-bahan yang aman dan bebas iritasi. (Baca Juga: Bahan Clodi Menentukan Harga,Benarkah?)

4. Lebih Stylish

Pada akhirnya, alasan orang tua millennial memilih popok kain bayi karena pilihan estetika. Popok kain hari ini tidak seperti popok kain yang digunakan oleh generasi terdahulu. Versi modern hadir dalam berbagai warna cerah dan gaya berpola, dan inovasi terbaru telah membuatnya jauh lebih mudah digunakan dan dibersihkan.

Beberapa manfaat popok kain bayi di atas mungkin sudah dialami oleh sebagian orang tua di Indonesia. Sekarang, giliran Bunda yang merasakan manfaatnya! Let’s be a smart millennial parenting.

Share this Post:

Related Posts:

Whatsapp Telepon SMS