facebook pixel

Tips Memilih Popok Untuk Bayi Baru Lahir

Main Image: Tips Memilih Popok Untuk Bayi Baru Lahir

Menyambut kelahiran buah hati memang tidak pernah simpel ya, bun. Selain harus membeli pakaian, perlengkapan makan, perlengkapan tidur dan peralatan mandi, hal penting yang tidak boleh bunda lewatkan adalah menyiapkan popok.

Tapi, bunda tentunya tidak bisa sembarang memberi popok untuk si kecil. Kulit bayi baru lahir masih sangat sensitif sehingga bunda harus benar-benar memilih popok yang sesuai dengan kondisinya.

Lalu, bagaimana cara memilih popok yang tepat untuk bayi baru lahir? Berikut adalah beberapa tips yang bisa bunda ikuti.

1. Carilah Ukuran yang Sesuai

Pastikan bunda memilih popok yang ukurannya sesuai dengan ukuran newborn baby. Jika tidak mengetahuinya, bunda bisa menanyakan langsung kepada penjual ukuran mana yang pas untuk bayi baru lahir.

            (Baca juga: Be Careful, Bun! Ini Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mengganti Popok Bayi)

2. Berdaya Serap Tinggi

Dalam sehari, bayi bisa buang air kecil hingga lebih dari 15 kali lho. Karena itulah, penting bagi bunda untuk mencari popok dengan daya serap tinggi. Jangan sampai bunda kerepotan terlalu sering menggonta-ganti popok karena cepat bocor.

3. Sirkulasi Udaranya Bagus

Hal selanjutnya yang harus bunda perhatikan adalah popok memiliki lapisan dan bentuk dengan sirkulasi udara yang baik. Jika popok terlalu tertutup dan udara tidak bisa masuk, hal ini dapat menyebabkan kulit bayi iritasi, gatal, bahkan ruam.

            (Baca juga: Tips Memilih Popok Kain Bayi Berdasarkan Usia)

4. Berbahan Lembut

Yang terpenting adalah memastikan kualitas bahan popok. Kulit bayi baru lahir masih sangat sensitive terhadap terhadap benda luar. Bahkan kulitnya bisa mudah iritasi akibat gesekan dari popok yang ia pakai. Karena itu, pilihlah popok berbahan lembut agar nyaman dipakai oleh si kecil.

Salah satu produk popok yang bisa bunda pilih untuk baby adalah Minikinizz.

Minikinizz sendiri merupakan produsen popok kain bayi berkualitas dan sudah ber-SNI. Terdapat beragam pilihan produk yang bisa bunda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan si kecil.

Untuk bayi baru lahir, bunda bisa memilih Izzyeco. Popok clodi dengan lapisan outer berbahan PUL yang berkualitas, inner berbahan Micro Suede, insert berbahan Microfiber serta dilengkapi Leg Gusset yang mudah menyerap menjadikan popok tidak mudah bocor dan nyaman dipakai.

Snap pada popok akan memudahkan bunda menyesuaikan ukuran clodi dengan pinggang baby.

Popok kain bayi berjenis pocket All in One (AIO) ini cocok untuk bayi dengan berat badan 5 - 17  kg.

Share this Post:

Related Posts:

Whatsapp Telepon SMS